ingat janjimu .!! hai wakil rakyat.!!

” Demi Allah ( Tuhan ) saya bersumpah berjanji:
bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota ( Ketua/Wakil Ketua) Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya;
bahwa saya akan memegang teguh Pancasila dan menegakkan Undang-undang Dasar 1945 serta peraturan perundang-undangan yang berlaku;
bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi serta berbakti kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Itulah bunyi sumpah anggota DPR sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia nomor 4 Tahun 1999 Tentang Susunan dan kedudukan Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
Hari ini, para para anggota DPR akan mengucapkan sumpah/janji bersama-sama yang pengucapannya akan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung dalam Rapat Paripurna untuk peresmian anggota yang dihadiri oleh anggota-anggota yang sudah ditetapkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Sumpah/ janji itu tentu bukan hanya didengar dan disaksikan oleh manusia tetapi juga didengar dan disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Dan semua anggota DPR yang mengucapkan sumpah itu juga pasti paham bahwa pelanggaran atas sumpah/janji yang sudah diucapkan dengan awalan kata ” Demi Allah/Tuhan ” itu akan menerima balasan yang setimpal.
Wahai para wakil rakyat, ingatlah selalu akan sumpah/janjimu itu

Komentar

  1. Duwe kenalan wakil rakyat opo ora nek ora duwe piye arep nyampekno

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

QUOTE NARUTO

Belajar dari Israel

Hakikat Seorang Guru